Umum

Pahala bersedekah VS komisi direct selling

Hemh.. judul yg menarik (bagi saya). Kenapa bersedekah dibanding2 kan dengan jualan?? 
Mau tau??
Mari kita cek:
Pertama: sama-sama memberi keuntungan pada seseorang yg menjalaninya. 
Kedua: member baru mendapat untung lebih sedikit dari member lama. Misal pada direct selling A yg baru masuk mendapatkan komisi 1M, B yg sudah lama dan memiliki banyak member lain 100M. Karena dapet juga komisi dari penjualan si A dan kawan2 nya yg lain yg baru masuk. 
Begitupun bersedekah. Saat C bersedekah pada D, katakanlah sebuah baju. Namun ternyata saat dicoba di rumah, baju dirasa kurang cocok, maka D memberikannya kepada E. Tentu kebanyakan dari kita, saat berada di posisi C, ada perasaan kesal atau kecewa. 
Tahu kah? 
Ternyata bersedekah pun macam komisi direct selling. Ketika C bersedekah ke D, allah menjanjikan paling tidak pahala 10 kebaikan. Anggaplah nilai nya 10. Kemudian D memberikan sedekah pada E, apa yg terjadi?
Yups.. D mendapat pahala 10, 
lalu? 
Lalu apa?
Ternyata C pun mendapatkan pahala 10..
Untung? 
Ya jelas… Tinggal kita kelola hati dan iman kita denga  baik. Jangan saat berada diposisi C lantas kecewa, marah, dongkol, ga mau sekedekah lagi.. jangan. Karena itulah yg membuat anda rugi. Sedekahnya tak ikhlas karena allah. Coba klo krn Allah kan enak. Mungkin klo baju tetap disimpan D, akan mubazir tak terpakai, tapi saat diberikan kepada E, ugh.. untung nya berlipat. Ya dri bersedekah ke D, juga dari bersedekah ke E, membuat E senang, bahagia, juga memberikan kesempatan kepada baju untuk jadi lebih bermanfaat.
Ketiga: direct selling jualan banyak komisi banyak. Jualan sedikit komisi sedikit. Bersedekah juga sama. Ikhlas sedikit pahala sedikit apalagi riya, habis pahalanya. Udah sedekahnya sedikit, ikhlasnya sedikit, riy pula. Rugi besar. Bisa gulung tikar kayanya.. (hihihj #Perumpamaan)

Tapi klosedekahnya banyak ikhlasnya banyak.. beuuuuh… Allah kasih banyak lagi, ya di dunia ya di akherat.
Nah, kalo bedanya?
Pertama: direct selling ķomisi terbatas kemampuan manusia. Sedekah komisi bisa tak hingga tergantung Allah yg Maha Berkehendak lagi Maha Kaya.
Kedua: klo direct selling bisnis sama manusia, klo kangen water bisnis ya ke sesama manusia iya ke Alllah juga.
Ketiga: direct selling biasanya berbentuk benda komisi uang. Sedekah bisa berupa apa saja komisinya (pahalanya) bisa berupa apa saja, bisa diberikan langsung juga diberikan nanti di yaumul akhir 
Ups terlalu panjang.. sampai disini dlu ya..
Salam.
#JumatBerkah

#JumatSedekah

#JumatBerbagi

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s