Psikologi, Rohani, Sosial-Budaya

bantu aku..

Tak mudah mencapai sesuatu yang baik,

batita yang belajar berjalan,

sekolah untuk prestasi,

pendidikan untuk perubahan moral yang lebih baik,

menjadi anak solehah — wanita solehah–,

menjadi istri yang baik,

menjadi ibu yang baik,

dan

menjadi hamba yang dicintai Allah.

 

semua butuh usaha.

ya, itu benar.

tapi sungguhkah aku bisa melalui cobaan tanpa Allah, tanpa manusia atau tanpa alat?

aku hanya ingin didengar.

Allah selalu mendengarkan.

tapi aku sulit mengerti,

biak menurut Allah atau baik menurut diri sendri.

hanya bersyukur yang membuat hidup lebih tenang..

 

berbagai cara, aku luapkan perasan senang atau susah pada Mu dalam hatiku

tapi semakin aku ingin menangis,

karena aku masih bimbang,

caraMu sungguh tak dapat diduga.

tapi sungguh, aku juga butuh manusia yang bisa mendengarkan..

dan hanya dia dan aku yang tahu baik/burukku.

 

Aku bukan tak ingin menjaga lidahku dari perkataan tidak penting,

aku hanya ingin tak ada beban,

untuk menjadi wanita solehah..

 

Bantu aku lepas dari rasa bimbang..

Sungguh hanya Allah yang mangetaui aku.

Leave a Reply

