Dongeng, Psikologi, Sosial-Budaya, Umum

Makan apa sie biar pintar?

disebuah ruang kelas Sekolah Menengah Pertama, terdapat dua siswa terlibat percakapan berikut ini:

B: A, lo ko bisa pinter sie?

A: Alhamdulillah.. smua orang itu pintar, tapi sedikit yang cerdas.. kan baru pintar, masih banyak ko yang lebih pintar dari aku..

B:  iya sie. Tapi beda, lo cepet bgt kalo ngitung.

A:  (Mulai bosan menanggapi pertanyaan yang aneh,, hanya tersenyum.)

B:  lo makan apa sie?

A:  makan? ya makan Nasi lah, sama ma yang lain. kenapa gitu?

B:  iya tau itu mah? maksudnya makan apa supaya bisa pintar?

A:  owh.. OTAK IKAN.

B:  otak ikan? mang bisa?

A:  iya.

B:  otak ikan di bagian mananya?

A:  (perasaan baru memaren belajar sistem saraf pisces,, hemh..) otak, ya di kepalanya.

B:  Gimana makannya?

A: (semakiin bosan dengan pertanyaan-pertanyaan dari teman) bagian kepalanya di belah, trus di bagian atasnya ada otaknya, putih lembut. makan aja.

B:  Mang enak?

A:  enak, coba ja. (lalu pergi supaya tidak diberondongi pertanyaan aneh lainnya)

A = aku ; B = Teman

Masa kuliah, teringat kisah tersebut, tapi tidak terlalu memikirkannya. Hanya saja, aku merasa sedikit menyesal dengan jawaban yang aku berikan “OTAK IKAN bisa buat PINTAR”, OMG.. konyol sekali..

Hanya saja, aku lupa siapa itu teman.. siapapun dia, Maafkan aku,, jika ternyata kesimpulan “OTAK IKAN bisa buat PINTAR” tidak benar alias tidak terbukti.

 

Hari ini, di ISLAM KTP, ada satu adegan yang tokohnya berkata, “Harus dikasih otak ikan supaya bisa mikir tu si “Tokoh lain””

Bentuk Otak Ikan

Masuk akal sie. Ikan kan salah satu hewan yang terpintar. Sepertinya mungkin. Tapi benarkah?

hemh..  adakah yang bisa membuktikan jawaban-jawabanku, supaya aku tidak merasa bersalah pada teman?

 

Sihahertz.. 😛

Leave a Reply

