Finansial, Kesehatan, Munakahat

Menikah mendatangkan rezeki..

Sebagian orang tergiur dengan harta kekayaan, apapun caranya akan dilalui untuk mendapatkan kekayaan atau hanya sekedar memenuhi kebutuhan hidup. Nah.. bagi kaum pria yang ingin bertambah rezekinya, segerakanlah menikah. Allah telah menjanjikan akan memberi rizki yang baik kepada mereka yang menikah dengan niat menjalankan sunnah Rasul [ibadah]. Seperti tertera pada Al-Qur’an Surat An-Nahl ayat 16 berikut..

“Bagi kalian Allah menciptakan pasangan-pasangan (istri-istri) dari jenis kalian sendiri, kemudian dari istri-istri kalian itu Dia ciptakan bagi kalian anak cucu keturunan, dan kepada kalian Dia berikan rezeki yang baik-baik” (Qs. An Nahl (16) : 72).

Sungguh janji Allah tak pernah ingkar!

Nikahilah wanita yang baik agamanya bukan yang baik rupa, harta, keturunannya ataupun tahtanya karena ke empatnya bersifat sementara atau relatif.

Dari segi logika. Seorang pria yang telah menikah, tentu mempunyai tanggung jawab nafkah terhadap istri dan anaknya. Namun, apakah rezeki datang tanpa Kehendak Allah? ya tentu tidak. Hanya dengan izin Allah sesuatu dapat diraih. Allah akan menafkahi istri dan anak-anak mereka. Dengan kata lain, Rezeki yang Allah sediakan untuk istri dan anak akan Allah titipkan melalui suami, sehingga suami mendapat rezeki yang lebih banyak dari masa-masa lajang. Percayalah Allah tidak akan membiarkan makhluk-Nya menanggung beban yang tak dapat di tunaikannya.  Simak hadist berikut:

Dari Aisyah, “Nikahilah olehmu kaum wanita itu, maka sesungguhnya mereka akan mendatangkan harta (rezeki) bagi kamu¨ (HR. Hakim dan Abu Dawud).

“Rasulullah SAW bersabda : Kawinkanlah orang-orang yang masih sendirian diantaramu. Sesungguhnya, Allah akan memperbaiki akhlak, meluaskan rezeki, dan menambah keluhuran mereka” (Al Hadits).

Dari beberapa artikel mengenai nikah dapat disimpulkan beberapa keuntungan menikah:

  1. Menunaikan Ibadah
  2. Mendapat teman hidup saat senang/susah.
  3. Membuka peluang untuk memperoleh keturunan [ meneruskan garis keturunan].
  4. Meluaskan Rezeki. “Pendapatan meningkat Studi yang dilakukan tim dari Virginia Commonwealth University menunjukkan, penghasilan pria yang sudah menikah rata-rata meningkat 22 persen dibanding ketika masa lajang. Peningkatan ini bisa berasal dari gabungan dengan gaji istri atau sumber tunjangan keluarga yang dikeluarkan perusahaan.”[i]
  5. Mempercepat kenaikan pangkat [i]
  6. Jauh dari Masalah.  [i]
  7. Bercinta lebih sering dan terhindar dari zina. [i]
  8. Hidup lebih sehat, rumah lebih terawat, menentramkan batin, dapat menembuhkan penyakit susah tidurdan dapat memperkecil risiko kanker.[i]
  9. Panjang umur. [i]
  10. Memperluas tali silaturahmi.

Allah Maha Mengetahui..

Referensi :

i. http://kesehatan.kompas.com

Advertisements

1 thought on “Menikah mendatangkan rezeki..”

  1. wah.. kalau begitu menikah punya byk sisi positif ya…
    wajar memang… rata2 orang punya rumah setelah nikah, bukan sebelum nikah

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s